Telling Tuesday [3]

Aku gagal lagi memenuhi rencana membaca yang aku tetapkan sendiri. Lebih parah dari kegagalan sebelumnya, aku masih menyisakan tiga dari daftar rencana bacaan yang harusnya kelar bulan Desember lalu. Hebatnya lagi, salah satu buku yang belum kelar tersebut buku yang sama dengan buku yang gagal aku baca di bulan November. Buku itu adalah Children of Men karya P.D. James.


Di bulan November aku belum sempat menyentuh, atau setidaknya aku hanya sempat membaca kalimat pertamanya yang bikin penasaran. Di bulan Desember aku mulai membacanya dan... Menemukan bahwa bab-bab awalnya membosankan. Terlalu banyak penjelasan mengenai kondisi dunia (nyata) ciptaan penulis [yang sejujurnya agak mengada-ada dan sedikit aneh] dan masa kecil sang narator. Tapi aku mesti menyelesaikannya. Atau setidaknya mencapai halaman terakhir (entah dengan membacanya secara full, mau pun secara, yah, skimming).

Buku yang lainnya: Bidadari-bidadari Surga karya Tere Liye. Lebih karena... Yah, sejujurnya aku tak tertarik baca buku ini. Setelah Hafalan Shalat Delisa tak terlalu membuatku impresif, aku ingin mencoba lagi buku Tere Liye yang juga telah diangkat ke layar lebar. Novel yang diangkat ke layar lebar pasti memiliki sesuatu bukan, begitulah alasan yang aku ucapkan pada diriku sendiri saat memasukkan buku ini.

Nah, sekarang masuk ke-3 daftar wajib.

*belum termasuk baca ulang Catching Fire by Suzanne Collins dan Harry Potter #7 (edisi Bloomsburry).

Daftar buku yang sedang aku baca minggu ini:
~ Children of Men
~ [Un] Affair by Yudhi Herwibowo

Daftar buku yang sudah selesai dibaca minggu ini:

Daftar buku yang rencananya aku baca bulan ini:
1. 1Q84 jilid 1 by Haruki Murakami
2. Shopaholic and Sister by Sophie Kinsella
3. Bidadari-bidadari Surga by Tere Liye
4. A Million Suns brty Beth Revis

Belajar dari pengalaman tahun lalu, dan karena aku sedang menantang diriku sendiri kelarin naskah selama 27 hari, aku hanya memasukkan sedikit buku dalam daftar. Takut tersisa satu atau dua buku saat awal bulan tahun 2014 ini berakhir.



Sebenarnya apa sih Telling Tuesday? Telling Tuesday adalah meme, di mana di dalamnya tertulis buku yang telah dibaca kelar bulan kemarin dan buku yang akan dibaca bulan ini, yang digagas oleh sobat Yuyu (Yuliana Permata Sari), narablog The Little Present. Pengen membawa meme ini ke blogmu?

Berikut tata caranya [khusus untuk bulan ini]::
1. Punya blog dan posting Telling Tuesday kalian di blog tersebut.

2. Tolong perhatikan aturan mainnya: Aturan main dari Telling Tuesday(TT), yaitu bikin postingan yang menceritakan tentang buku apa saja yang sudah kamu baca selama bulan kemarin, dan saat ini kamu sedang baca buku apa, dan selama bulan ini kamu berencana baca buku apa saja. Postingan seharusnya di post di hari Selasa, minggu pertama setiap bulan.

3. Bila ada pertanyaan yang kurang jelas, silahkan tinggalkan komentar - di blognya kak Yuyu, The Little Present, ya, tapi boleh juga sih di blogku yang "wow" ini #eh

4. Mention postingan ini di twitter dan jangan lupa mention twitter kak Yuyu @yuuCaaaa

2 comments:

  1. Kamu gak suka Hafalan Sholat Delisa Jun?!! :O Itu sedikit buku yang aku sukai dari penulis Indonesia ^^

    BalasHapus
  2. Nggak gitu suka, Nan. Gimana ya? Ada kok reviewnya di sini. Kamu cari saja :p

    BalasHapus

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html