Shopaholic and Baby by Sophie Kinsella

Shopaholic and Baby

Penulis: Sophie Kinsella
Penerbit: Dial Press
Tahun terbit: 2007
Tebal: 358 halaman
Seri: Shopaholic #5
Genre: Romance - Komedi - Realistic Fiction
Stew score: Yummy!
Target: Young - Adult (16 tahun ke atas!)

Sececap Shopaholic and Baby

Siapa sangka si gila belanja yang kocak ini, Rebecca "Becky" Brandon (nee Bloomwood), bisa hamil juga. Hebat juga si Luke ini :))

Kali ini masalah apalagi yang dialami Becky? Apakah dia overdraft lagi?

Untuk kali ini, bisa dibilang tidak. Tapi ada masalah lain. Masalah yang berat. Tampaknya... Luke selingkuh deh.

Apa? Tapi gimana dengan Becky? Okelah Becky itu sedikit, yah, dangkal. Belanja suka tak terkontrol. Dalam hal lain dia juga suka berlebihan. Dan dia kadang mengucap kebohongan. Tapi bukan berarti Becky... Ah, mungkinkah Luke pada akhirnya menyerah pada sikap Becky??


Atau mungkin itu hanya bayangan Becky saja? Hal itu kan bisa terjadi pada wanita hamil. Katanya, beberapa wanita hamil dari banyak wanita hamil, jadi suka curiga pada suaminya gegara saat hamil mereka, emm, tak bisa menerima nafkah batin. Sehingga kemudian timbul kecurigaan bahwa suami mereka "membelanjakan" nafkah batin itu di "tempat lain."

Semua berawal saat Becky mendengar soal, err aku pakai istilah umum saja ya, dokter kandungan terkenal. Dokter kandungan terkenal ini katanya biasa membantu kelahiran anak-anak para pesohor. Bukan hanya itu, dokter kandungan ini menawarkan sesuatu yang... Wah. Melahirkan di rumah sakit elite. Ada goodie bag. Ada kesempatan masuk ke majalah terkenal. Dapat voucher tempat bergengsi. Pokoknya, high class-lah.

Yang jadi masalah adalah dokter kandungan itu, namanya Venetia Crater, selain lebih cantik dibanding Becky, dia adalah... Mantan pacar Luke!

Mungkinkah cinta lama bersemi kembali? Akankah pada akhirnya Becky dan Luke bercerai?

Citarasa Shopaholic and Baby

Seperti biasa, bab pertama selalu diawali oleh kata-kata penenangan yang dilontarkan Becky pada dirinya sendiri. Agar dirinya tidak panik, agar dia tenang dalam menghadapi sesuatu yang sedang dia lakukan. Kali ini dia, ditemani Luke, sedang memeriksakan kandungannya dengan sinar... Istilah populernya, USG. Dan seperti biasa, saat Becky ditinggal sendiri dan mencoba hal baru dengan tangannya sendiri, dalam hal ini menggunakan peralatan USG, dia merasa dia punya bakat alami menjadi petugas USG!

Yang ternyata, saat si petugas kembali, bisa ditebak, dia melakukan kesalahan X))

Aku tidak akan berkata banyak. Intinya, dibanding prekuel-prekuelnya (karena aku belum baca buku terakhirnya yang Mini Shopaholic), masalah yang menaungi Becky di Shopaholic and Baby ini tidak terlalu kompleks, dan lebih mengundang banyak tawa, bahkan saat adegan klimaksnya yang sangat-sangat-sangat menegangkan X))

Terus endingnya.

Aku suka endingnya. Ending terbaik sejauh aku membaca Shopaholic series! Aku tidak berharap banyak, tapi semoga ending Mini Shopaholic sama dahsyatnya dengan Shopaholic and Baby ini. Endingnya itu... Mengundang tawa sekaligus mengundang... aw, aw, aw x))

Aw, aw, aw ini berkaitan dengan Luke. Kalau kalian cukup jeli membaca "sesi sececap" di atas, kalian pasti bisa dengan mudah menebaknya. ;)

Jadi, kesimpulannya adalah... Kalau kalian sedang mencari novel dewasa yang lucu, konyol tapi tidak eksplisit, kalian bisa mencoba buku Shopaholic and Baby ini. Atau bisa juga membaca keseluruhan Shopaholic series. Tidak usah khawatir membaca dari buku keberapa pun alias tidak urut, konyolnya bakal tetap mengundang tawa kok (dengan catatan tentu saja, kalian mengerti apa yang lucu yang dilontarkan Becky, heheh). Juga tak akan banyak ketinggalan, karena selalu diberi penjelasan cukup memadai tentang event-event, atau tokoh ini siapanya Becky.

Dengan berakhirnya buku ini, berarti tinggal satu buku lagi. Ah, sejujurnya aku tidak mau berpisah dengan Becky. Semangatnya, "kelebihannya", caranya dalam menyikapi banyak hal... Tapi apa yang memiliki awal selalu memiliki akhir. Kecuali mungkin satu hal.

Kenapa makin ke bawah makin serius? Ah, dan kenapa mesti ribet memikirkannya? XD


Posting ini diikutkan dalam Reading Challenge::
| read big

2 comments:

  1. hmm...entah kenapa makin ke belakang aku makin sebel sama si becky.. hehe... terutama di mini shopaholic yang menurutku terlalu lebay... tapi coba baca dulu, siapa tau pendapatmu lain :)

    BalasHapus
  2. Iya, di Mini Shopaholic Becky-nya agak... gimana gitu ._.

    Tapi endingnya biasa aja aja ternyata. Mungkinkah bakal ada lanjutannya?

    BalasHapus

 

I'm part of...

Follower

Berani ikutan?

http://feedmebook.blogspot.com/2016/02/master-post-tantangan-membaca-seveneves.html